Ajaib, Payung Ini Dapat Ramal Kedatangan Hujan



Saat musim hujan tiba, tak sedikit orang yang merasa kesulitan saat bepergian. Tak heran jika banyak yang mengandalkan tayangan prakiraan cuaca di acara televisi. Namun, belum lama ini sebuah perusahaan telah melakukan inovasi baru berupa payung yang bisa meramal kapan hujan akan turun.

Payung pintar nan unik itu diberi nama Ombrella dan berdesain klasik serta modern. Dipadukan dengan aplikasi ponsel, payung tersebut dapat meramal prakiraan cuaca setengah jam sebelumnya. Aplikasi ponsel pun dapat mengingatkan pengguna jika payung miliknya tertinggal di sebuah tempat.

Payung Ombrella model klasik memiliki panjang sekitar 94,4 cm dengan gagang melengkung. Sedangkan untuk model modern, payung tersebut memiliki gagang yang lurus dengan panjang 24,3 cm.

Terbuat dari permukaan seperti kaca, payung Ombrella memiliki sensor yang merekam data berupa pencahayaan, kelembapan, tekanan hingga suhu udara yang cukup tepat. Data tersebut diproses dan akhirnya dapat diinformasikan melalui media sosial.

"Kami ingin membuat payung ini terasa unik dalam hal desain. Kami menyiapkan bahan khusus hingga para pengguna seolah sedang membawa aurora," terang Alexandre selaku perwakilan perusahaan. "Ada efek khusus jika terkena cahaya, bahan materi itu akan selalu berubah warna."

Sementara itu, payung Ombrella ini dijual dengan harga sekitar USD 111 (sekitar Rp 1,4 juta) dan USD 84 (sekitar Rp 1,1 juta) untuk masa pre-order. Apakah anda tertarik?(wowkeren)

Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »