Inilah Beberapa Hal yang Membuat Kamu Betah di Yogyakarta, Bahkan Kamu Tidak Ingin Meninggalkan Kota Tersebut

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu daerah dimana terdapat banyak orang pendatang untuk hidup disana, sebagai contohnya ada para mahasiswa luar daerah yang bermukim atau tinggal di Jogja untuk menuntu ilmu. Yogyakarta bisa disebut sebagai kota pelajar, karena banyaknya mahasiswa yang datang untuk menuntut ilmu. Selain terkenal dengan banyaknya kampus di Jogja, Jogja juga juga mempunyai daerah wisata yang cukup banyak pula, tak asing jika kita melihat para turis bertebaran di Yogyakarta.



banyak orang yang sangat betah hidup di Yogyakarta, namun, jika kamu menuntut ilmu di Yogyakarta dan sudah selesai masa menuntut ilmumu, serta tidak ada lagi yang kamu kerjakan di Yogyakarta, pastilah kamu akan pulang ke kampung halamanmu. Nah, terkadang pada situasi inilah banyak orang yang susah move on dari Jogja, dalam artian ingin tetap tinggal di Yogyakarta. Apasih alesan orang - orang susah Move On dari Yogyakarta? Berikut 5 Hal yang Membuat Kamu Tidak Bisa Melupakan atau Meninggalkan Daerah Istimewa Yogyakarta:

1. Pertemanan jadi sederhana di kota ini. Cukup mengeluarkan uang 10 Rb,  Mie Jawa sudah cukup oke jadi tempat tongkrongan.


Kita tidak perlu mengeluaran uang cukup banyak untuk nongkrong, karena apa? karena sudah ada Mie Jawa yang harganya cukup murah serta tempatnya sudah cukup untuk di jadikan tempat nongkrong bareng teman. Masih banyak lagi kuliner yang tempatnya cukup enjoy untuk nongkrong dan mempunyai harga relatif murah.

2. Jogja menawarkan kedamaian dan ruang berkembang. Banyak jaringan yang bisa digunakan untuk berkembang di daerah ini.


Jika kamu mau bergerak, dalam artian ikut serta di komunitas komunitas Yogyakarta, mukan mustahil kamu bisa berkembang. banyak komunitas yang ada di Yogyakarta, misalanya, Komunitas Fotografer. Jika kamu ingin berkembang tentang ilmu memfoto mu, ikutlah bersama komunitas tersebut, kamu bisa sharing ilmu disana. Masih banyak lagi komunitas yang berada di Daerah Yogyakarta.

3. Orang Jogja mempunyai sopan santun tinggi


jika kamu menemui orang Jogja asli, dalam artian bukan pendatang, pasti tidak jarang mereka memiliki sopan santun yang cukup tinggi. apalagi kalau mereka adalah keluarga kraton. jika kamu mempunyai teman Jogja asli dan itu adalah keluarga kraton serta mempunyai sopan santun yang tinggi, kamu bisa belajar kepadanya tentang sopan santu atau adat yang berada di Yogyakarta.

4. Banyak teman dari suku - suku di Indonesia


banyak sekali pendatang di yogyakarta yang berasal dari suku suku di Indonesia. banyak pula macam bahasa yang mereka bawa dari kampung halamannya. kamu bisa belajar bahasa banyak bahasa dari temanmu.

5. Pengamen di rambu-rambu lalu lintas


untuk yang satu ini,jarang baranget di temukan di daerah lain. ya, pengamen di rambu-rambu yogyakarta, mereka mempunyai bakat bermusik yang cukup tinggi. alunan musik yang mereka bawa cukup enak di dengar. Tak jarang banyak orang pendatang yang akan merekam ketika mereka sedang beraksi.

Untuk kamu yang pernah tinggal di daerah istimewa Yogyakarta, apakah merasakan hal seperti itu? susah untuk move on dari daerah tersebut? dan untuk kamu yang belum pernah singgah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah saaynya kamu untuk mencobanya.  Mungkin waktu liburan bisa kamu gunakan untuk merefresh otak di kota ini. (Q) (wajibbaca)
Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »