Layaknya Seorang Sahabat, Singa, Beruang, dan Harimau Ini Hidup Berdampingan

Apa yang akan terjadi jika beruang, singa, dan harimau, disatukan dalam satu kandang? Yang terjadi di Noah’s Ark Animal Sanctuary, Georgia, ini mungkin akan membelokkan jawaban kita.  Alih-alih saling menyerang, mereka justru tampak sebagai sahabat yang tak terpisahkan.



Ini adalah kisah nyata bukan di film-film atau negeri dongeng. Ini adalah persahatan beruang, singa, dan harimau yang tampak indah sekali. Leo singa Afrika, Shere Khan si harimau Bengal, dan Baloo beruang hitam Amerika saat ini terlihat tak terpisahkan satu dengan yang lain.

Mereka diselematkan dari sebuah basement di Atlanta saat masih berusia satu tahun. Waktu itu tahun 2001. Leo ditemukan berdesak-desakan dalam kandang kecil dalam keadaan terluka di hidung. Shere Khan kekurangan gizi dan memiliki parasit baik di dalam maupun luar tubuhnya. Dari ketiganya, Baloo adalah yang paling buruk.
Ketiganya kemudian ditaruh di Noah’s Ark Animal Sanctury, di Georgia. Kini mereka hidup bahagia bersama dalam kandang khusus. Beberapa orang menyebut mereka tidak bisa dilepaskan ke alam liar. Allison Hedgecoth, kurator di Noah’s Ark, mengatakan bahwa ketiganya saling memberi kenyamanan satu untuk yang lainnya. “Ketiganya saling menyayangi satu sama lain,” ujarnya kepada The Dodo.

Meskipun di awal mereka memiliki nasib yang buruk, tapi kini mereka telah bahagia bersama. Sungguh persahabatan yang luar biasa, 3 hewan yang bisa dibilang buas bisa bersahabat dengan sangat akur. Bagaimana dengan kita? Masihkah kita melihat suku, ras, warna kulit, dan status sosial dalam memilih teman? Semoga kisah persahabatan 3 hewan ini bisa menjadi inspirasi untuk kita agar tidak selalu membeda-bedakan orang lain dan menilai orang hanya dari status sosialnya saja.
(Sumber: tribunnews.com)
Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »