Aksi Simpanse di Korut Ini Malah Jadi Tontonan, Merokok Hingga 20 Batang Sehari

Seekor simpanse di kebun binatang Korea Utara menjadi pembicaraan belakangan ini. Pasalnya, primata itu kerap menampilkan perilaku tidak biasa.

Simpase yang diketahui bernama Azalea itu ternyata memiliki kebiasaan menghisap rokok. Tidak tanggung-tanggung, ia mampu merokok hingga 20 batang dalam sehari.

Dari sejumlah video yang beredar di media sosial, simpanse itu terlihat sudah ahli. Ia mengetahui betul cara untuk menyalakan ataupun mematikan rokoknya. Termasuk saat menghisap dan mengeluarkan asap dari hidung dan mulutnya.

Kebiasaan unik Azalea ini langsung menarik perhatian banyak orang. Pengunjung tampak sangat terhibur dengan aksi simpanse itu. Bahkan primata berusia 19 tahun itu sudah seperti idola di kebun binatang itu.

Meski begitu, perilaku Azalea ini rupanya menuai keprihatinan dari kelompok hak asasi dan perlindungan binatang. Menurut mereka memberikan rokok pada binatang demi kepentingan pertunjukkan adalah hal yang tidak pantas.

Meski begitu, pelatih Azalea mengatakan jika simpanse itu tidak benar-benar merokok. Wah, kira-kira yang benar yang mana ya. (wk)

Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »