Pria Ini Habiskan 40 Tahun Demi Bangun Rumah Iguana

Seorang pria asal Meksiko rela mendedikasikan 40 tahun hidupnya untuk hewan reptil, iguana. Pria bernama Ramon Archundia, mendirikan sebuah suaka iguana di tengah kota Manzanillo, Meksiko. 

Kisahnya diawali saat Ramon dan ayahnya, Juan, menyelamatkan sepasang iguana. Bersama sang ayah, pria yang mendapat julukan "iguanario" itu justru membawa lebih banyak iguana. Jumlah iguana semakin bertambah saat orang-orang yang memberikan reptil temuannya itu agar dapat dirawat. 

Kini suaka tersebut sudah dihuni lebih dari 642 ekor iguana dan juga beberapa hewan liar lain. Diantaranya seperti rakun, luak dan kura-kura. Layaknya suaka pada umumnya, para iguana dibiarkan berkeliaran dan hidup bebas tanpa dimasukkan ke dalam kandang. 

 

Pasalnya, Ramon ingin para iguana itu diperlakukan dengan "normal" layaknya hidup di alam liar. Terkadang ia juga memberikan sentuhan kasih sayang dengan membiarkan reptil-reptil itu berkumpul di sekelilingnya pada waktu makan. 

Tentunya merawat lebih dari 600 iguana bukanlah tugas yang mudah. Pasalnya mereka mengkonsumsi sekitar 400 pon makanan yang terdiri buah dan sayuran per hari. Namun karena kecintaanya, Ramon telah berhasil melakukan hal tersebut selama bertahun-tahun. (wk)
Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »