Donor Darah Tidak Asing Lagi ! Rumah Sakit di Tiongkok Malah Membutuhkan Donor Kotoran Manusia

Pernahkah kamu mendonorkan darah anda kepada orang yang membutuhkan? Yap, kita biasa melakukan donor tersebut di rumah sakit atau di pos donor darah. Donor darah ini bertujuan untuk memenuhi stok darah yang kurang dan digunakan untuk orang-orang yang membutuhkannya.



Bukan donor darah, Rumah sakit di Tiongkok malah membutuhkan donor Kotoran manusia yang belum pernah dilakukan di rumah sakit manapun. Lalu, apakah tujuan rumah sakit tersebut melakukan donor darah yang ‘unik’ tersebut? Apakah ditujukan untuk orang-orang yang membutuhkan kotoran seperti donor darah?



Rumah sakit tersebut membutuhkan kotoran manusia digunakan untuk melakukan sebuah penelitian yang dikenal dengan Fecal Microbiota Transplant (FMT). Penelitian tersebut adalah proses di mana mikroorganisme orang sehat ditransplantasikan ke pasien yang terjangkit penyakit usus atau pencernaan.

Donor Kotoran ini ternyata telah berjalan selama 2 tahun dan selalu berhasil, bahkan membuat stok kotoran saat ini menurun. Untuk itulah warga usia 18-40 tahun dihimbau untuk ikut menyumbangkan kotoran mereka untuk memenuhi stok kotoran yang dibutuhkan di rumah sakit itu. Hingga saat ini rumah sakit tersebut menerima 10 hingga 15 sample perbulannya.



Tidak seperti donor darah yang hanya diberi semangkuk mie ditambah dengan susu, donor kotoran ini kita malah diberi dana kompensasi yang cukup tinggi loh.. yaitu sebesar 200yuan atau sekitar 400ribu rupiah. Wah.. menarik sekali bukan.. apakah kamu berminat menyumbangkan kotoranmu? (wajibbaca.com)
Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »