Kampus Ini Bikin Tantangan Untuk Mengurangi Ketergantungan, Sebulan Tanpa Ponsel

Di era serba teknologi saat ini ketergantungan publik akan gadget sangatlah besar. Hal tersebut nampaknya membuat salah satu universitas di Tiongkok, Chongqing Sanxia membuat sebuah tantangan unik untuk para mahasiswanya.

Selama sebulan, para mahasiswa tersebut dilarang menggunakan ponsel mereka ketika berada di dalam kelas. Awalnya 400 mahasiswa bersedia mengikuti tantangan tersebut, namun di hari ketiga jumlahnya berkurang dratis hanya sekitar 100 orang.

Bagi mereka yang berhasil menahan diri tak menggunakan ponsel selama pelajaran, mereka akan mendapatkan gelang bertuliskan "mobile phone ninja". Gelang tersebut boleh mereka pakai di pergelangan tangan kiri dan mempostingnya di akun media sosial seperti Weibo dan WeChat.

Namun bagi mereka yang gagal, mereka harus memakai gelang tersebut di pergelangan tangan kanan. Namun tak hanya bagi para mahasiswanya, tantangan tersebut juga diberikan bagi para dosennya.

Dosen ekonomi, Liu Yujing yang juga mengikuti tantangan tersebut gagal di hari ketiga. "Aku menderita di hari pertama. Keinginan untuk melihat ponsel selama di kelas menghantuiku. Aku tak bisa menahan diri dari godaan di hari ketiga," ujarnya.



Sementara itu, sebagian netter menganggap tantangan tersebut tak terlalu sulit untuk mereka lakukan. Namun ada juga yang merasa akan sangat berat jauh dari ponsel mereka meski hanya sesaat.

"Tanpa ponselku, aku tak bisa hidup. Seperti saat ponselku ketinggalan di rumah, separuh tubuhku sepertinya lumpuh," komentar seorang netter. "Tantangan yang sangat brilian, tapi aku pikir aku tak akan bisa melakukannya," sahut yang lain. "Untukku, aku bisa melakukannya," tambah lainnya. (wowkeren)

Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »