Bayi Ini Terlahir Dengan 16 Jari Kaki Dan Jari Tangan 15

Polydactyly adalah suatu cacat lahir bawaan yang memperlihatkan adanya kelebihan jari tangan atau jari kaki pada masing-masing tangan atau kaki. Jari tangan atau jari kaki yang lebih tersebut mungkin tidak berkembang dengan baik, berbentuk seperti batangan kecil yang dekat dengan jari kelingking dan tidak bertulang. Pada kasus polydactyly yang sederhana, yang lebih sering dikenal, dapat dihilangkan hanya dengan mengikat benang di sekeliling batangan tersebut dan menunggunya sampai terlepas. Pada anak-anak dengan jari tangan atau jari kaki lebih yang besar dan terbentuk sempurna (polydactyly kompleks) perlu dilakukan pembedahan untuk membuang kelebihan jari tangan atau kaki tersebut. Sampai saat ini, masih belum diketahui penyebab pasti mengapa bisa terjadi keadaan seperti ini, tetapi telah diteliti bahwa mutasi gen dan keturunan adalah faktor pendukungnya. Disarankan agar tindakan pembedahan dilakukan sewaktu beberapa tahun pertama kehidupan sehingga anak dapat melakukan adaptasi dan menerima perubahan.



Seorang bayi yang diketahui bernama Honghong lahir dengan kondisi yang tidak normal. Ia memiliki 15 jari tangan dan 16 jari kaki



Seorang dokter di sebuah rumah sakit di daerah Hunan menyarankan untuk segera mengoperasi Honghong. Tetapi biaya yang sangat mahal menjadi kendala bagi orangtuanya. Setelah kisah mereka muncul di media sosial China, banyak netizen yang bersimpati dan mencari bantuan untuk membantu Honghong dan keluarganya.

Berikut Foto Jari Tangan Dan Jari Kaki :

1. Jari Kaki



2. Jari Tangan Ibu Honghong


Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »