Suku di India Beri ASI Untuk Anak Rusa Langsung dari Payudara

Ibu-ibu suku Bishnoi di India tampaknya sangat menyayangi bayi rusa yang menjadi yatim piatu. Tak hanya merawat, mereka bahkan membiarkan bayi rusa itu menyusu langsung dari payudara.

Orang lain mungkin terkejut melihat kebiasaan Ibu-ibu suku Bishnoi ini. Namun, bagi mereka bayi rusa sudah seperti anak mereka sendiri, sehingga menyusui langsung adalah hal yang wajar.

"Bayi rusa ini sudah seperti hidupku dan mereka sudah seperti anak kandungku," ujar Mangi Devi Bishnoi, salah satu Ibu dari suku Bishnoi dilansir melalui Dailymail. "Aku memberi mereka susu dan makan dan memastikan dia dirawat dengan benar serta mendapat perhatian di rumah seperti anggota keluarga lainnya."



Salah satu anak muda suku Bishnoi yang dibesarkan bersama bayi rusa juga menganggap rusa sebagai bagian keluarga. Anak muda itu bahkan menyebut sudah menjadi tanggung jawabnya untuk ikut memastikan kesehatan hewan itu.

"Mereka sudah seperti saudara laki-laki atau perempuan," tutur Roshini Bishnoi. "Kita bermain bersama dan kita saling berkomunikasi, mereka memahami bahasa kita."

Suku Bishnoi sendiri tinggal di dekat hutan dan gurun. Mereka juga merawat tumbuhan dan melindungi hewan dari musim panas maupun para pemburu. (wowkeren)

Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »