Tak Diakui Keluarga Hingga Tak Mau Merawat, Kisah Nenek ini Bikin Mewek


Naudzubillah.....Orangtua sendiri kok ditelantarkan..

Bukannya menjaga dan merawat orangtua yang sudah tua, malah menelantarkannya. Sungguh parah sekali.

Jangan sampai kita jadi anak durhaka...

Itulah yang dialami oleh nenek yang bernama Maimun Rahman asal Desa Isimu Raya, Kecamatan Tibawa, Gorontalo mengalami kisah pahit di dalam hidupnya. Nenek berusia 68 tahun ini terlantar karena pihak keluarga menolak untuk merawat dirinya.

Mengutip inspiradata.com, nenek Maimun menceritakan, sejak 20 yang lalu suaminya sudah meninggal. Ia yang hidup menjanda kemudian dipindahkan oleh anak tirinya ke panti jompo. Namun sayang, berada di panti tak membuat satupun pihak keluarga yang menjenguknya.

“Tak satupun dari keluarga saya yang mengunjungi sehingga saya meninggalkan panti jompo,” ujar Maimun, Sabtu (27/1/2018).

Kepala Desa Isimu Raya, Sukrin Mohune mengaku kaget atas peristiwa ini. Ia sudah mencoba menemui pihak keluarga Nenek Maimun, tetapi mereka menolak.
“Keluarganya sudah saya temui. Namun mereka menolak kehadiran Nenek Maimun karena mereka tidak mampu mengurusnya,” jelas Sukrin.

Atas periswita ini, Kapolsek Tibawa Iptu Harisno Pakaya pun turun tangan dengan siap membangun rumah layak huni untuk Nenek Maimun.

“Tergerak hati saya untuk menolong Nenek Maimun karena kepala desa memberikan cuma-cuma tanahnya yang berada di belakang rumahnya. Maka saya pun terpanggil untuk membangun rumah di atas tanah tersebut,” ujar Iptu Harisno,  (s)
Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »