Kebiasaan Dianggap Nyeleneh dan Aneh Oleh Orang Bule

Ketika menjalankan kehidupan sehari-hari, ada banyak kebiasaan yang kita lakukan. Sekilas kebiasaan iku normal-normal saja oleh orang indonesia. Tetapi gimana ya kalau orang luar negeri menyaksikan kebiasaan orang Indonesia yang menurut mereka bukan hal yang bisa lagi.


Berikut 11 kebiasaan yang dianggap aneh oleh orang bule.



1. Makan cabai secara mentah-mentah.


Makan cabai rawit secara mentah-mentah merupakan hal yang sangat biasa bagi orang indonesia, apalagi di duetkan dengan gorengan pasti akan lebih nikmat rasanya. Kalau di luar negri cabe rawit harus di olah dahulu sebelum di konsumsi.

2. Makan menggunakan tangan.


Kamu pastinya sudah tidak aneh lagi dengan kegiatan yang satu ini dan pastinya kamu juga pernah bahkan sering melakukanya. Makan menggunakan tangan memang di anggap lebih nikmat bagi kebanyakan orang. Hal tersebut di anggap aneh oleh orang luar negeri yang terbiasa makan menggunkan pisau dan sendok garpu.

3. Berasa belum makan, jika belum makan nasi.


Nasi merupakan makanan pokok sehari-hari bagi kebanyakan penduduk Indonesia, oleh sebab itu muncul anggapan belum makan rasanya kalo belum makan nasi.

4. Menunjuk menggunakan jempol untuk bersikap sopan


Orang indonesia memang terkenal dengan keramahan penduduknya. Tidak terkecuali dengan sikap orang Indonesia yang menunjukan arah memakai jempul, hal tersebut merupakan bentuk dari adat dan kesopanan yang ada. Akan tetapi hal tersebut ternyata di anggap aneh oleh orang bule, karena menurut mereka menunjukan arah menggunakan jempol itu membingungkan, arah yang ditunjukan menjadi tidak jelas.

5. Sakit ‘Masuk Angin’.


Ternyata sakit masuk angin hanya terjadi di indonesia. Orang bule sering heran jika di ingatkan suruh memakai jaket ketika malam hari agar tidak masuk angin. Karena bagi mereka udara yang dingin sudah menjadi hal yang biasa bagi mereka.

6. Kerokan.


Setelah tau kalo masuk angin ternyata hanya di alami oarang Indonesia, kerokan juga ternyata bentuk pengobatan yang hanya ada di Indonesia dan di anggap aneh oleh bule. Kata mereka kerokan itu menakutkan, seperti bekas dari cambukan yang brutal.

7. Mandi sehari dua kali.


Kamu pastinya sudah terbiasa dengan mandi 2 kali sehari, dengan hawa yang hangat di indonesia memungkinkan orang indonesia untuk mandi 2 kali sehari, namun hal tersebut tidak berlaku bagi orang bule, orang bule mempunyai kebiasaan mandi sekali sehari, bahkan bagi mereka yang hidup di hawa dingin mandi sekali selama satu minggu pun sudah menjadi hal yang biasa.

8. Masih SD sudah punya handphone sendiri.


Penggunaan teknologi bagi orang indonesia memang agak berlebihan. Gimana tidak? Anak anak seusia SD sudah mempunyai HP sendiri. Hal tersebut merupakan kurangnya perhatian orang tue terhadap anak.

9. Orang Indonesia itu kepo.


Muka orang luar negeri, terutama bagi mereka yang berkulit putih. Sering kita memandang sebagai wajah yang cantik dan ganteng. Kebiasaan kita yang ceplas ceplos pun mendorong kita untuk bertanya kepada mereka: ‘Kamu udah punya pacar?’

Padahal, pertanyaan semacam ini merupakan hal yang tidak sopan bagi Indonesia yang tidak patut untuk di tanyakan. Apalagi jika kamu belum kenal mereka. Kalau memang mau kepo, kamu bisa tanyakan hal hal yang lain, seperti halnya ‘berasal dari daerah mana kamu?’ ‘bagaimana pendapatmu tentang budaya di Indonesia?’ dan lain sebagainya.

10. Tinggal serumah bersama orang tua.


Bagi kita orang Indonesia, merupakan hal yang wajar apabila belum menikah terus tinggal di rumah orang tua. Berbanding terbalik jika di luar negri, bagi kita yang sudah berumur awal dua puluhan sudah saat nya bagi kita untuk hidup mandiri untuk tidak tinggal di rumah orang tua lagi. Karena malu jika sudah berumur di atas 20 tahun akan tetapi masih hidup dengan orang tua. Baik itu sudah menikah atau belum.

11. Kesurupan.


Kesurupan identik dengan hal hal yang berbau mistis. Akan tetapi beda orang luar negri. Orang luar negri memandang kesurupan merupakan sebuah gejala kelainan kondisi psikologis seseorang.

Setiap negara juga memiliki kebiasaan tersendiri. Entah kebiasaan itu datang dari nenek moyang dan adat istiadat. Para bule bingung dengan 11 kebiasaan tersebut karena di negara mereka tidak ada kebiasaan seperti itu.

(Sumber: gelut)
Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »