Jadi Sorotan Media Asing, bocah laki-laki asal Tarakan Tubuhnya Dipenuhi Rambut


Kondisi langka dialami oleh seorang bocah laki-laki asal Tarakan, Kalimantan Timur bernama Muhammad Raihan (13). Sekujur tubuhnya, dari wajah, kaki hingga punggung dan perut ditutupi oleh rambut.

Gejala yang dialami Raihan ini dalam dunia medis disebut Hypertrichosis, yakni adanya peningkatan pertumbuhan rambut yang berlebihan. Karena kondisinya yang tidak seperti anak lain, Raihan pun kerap mendapat ejekan dari warga sekitar. Namun ada pula orang yang mendatanginya untuk meminta "berkah".

Merasa berbeda dengan rekan-rekannya, Raihan pun tidak merasa malu. Ia justru menganggap perbedaan fisiknya itu sebagai anugerah dari Tuhan.

"Ada beberapa yang menertawakan, namun ada juga yang datang untuk meminta berkah. Mereka pikir aku Dewa atau anak yang punya kekuatan super," kata Raihan seperti dilansir dari Liputan6. "Aku mendapat anugerah dari Allah dan ini membuat saya bahagia. Karena aku menjadi anak kesayangan-Nya, aku ingin beribadah sepanjang hidupku."

Bukan hanya oleh warga setempat, Raihan juga menjadi perhatian media asing. Salah satunya adalah Express.co.uk yang memberitakannya dalam artikel berjudul "'Werewolf boy' covered in thick black hair says he is 'blessed by God'".



Sementara itu, orangtua Raihan kini tidak lagi membawanya berobat mengingat kondisi keuangan keluarga cukup sulit dan dokter telah mengatakan bahwa rambut di tubuhnya akan semakin lebat seiring bertambahnya usia. Raihan sendiri tak ingin kembali menjalani pengobatan lantaran mengaku bahagia dengan hidupnya saat ini. (wowkeren)


Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »