Bikin Heran !, Inikah Lomba Berhitung Paling Cepat Sedunia

Lomba berhitung cepat dan tepat ini dilakukan dengan metode menghitung dalam hati, tanpa kertas coretan atau kalkulator.


Bagi sebagian orang berhitung bisa dilakukan dengan mudah, apalagi jika menggunakan alat bantu seperti kalkulator. Akan tetapi, kalkulator memiliki keterbatasan jumlah angka sehingga mungkin tidak dapat mendapatkan hasil yang ditentukan pada limit tertentu.

Belakangan ini beredar "bukti" yang memperlihatkan bahwa manusia dapat menghitung angka tanpa menggunakan kalkulator. Publik di Tiongkok menunjukkannya dalam sebuah perlombaan menghitung skala internasional, mulai dari penjumlahan, perkalian, pembagian dan pengurangan.

Tapi tunggu dulu. Perlombaan tersebut bukan pertandingan biasa, melainkan bisa disebut yang paling sulit dan gila sedunia. Pasalnya, dalam perlombaan itu yang menjadi soal adalah deretan angka di atas 5 digit. Dan pesertanya terdiri atas pelajar sekolah dasar sampai orang dewasa yang ditandingkan satu lawan satu secara bergantian.

Di video yang diunggah di akun Facebook Epenkah pada 27 April lalu, tampak seorang siswa dan siswi menjawab dengan benar soal yang diberikan yaitu 82.679x54.893. Meski dua-duanya menjawab sama, namun yang paling cepat menekan bel adalah pemenangnya. Di ronde pertama itu, siswa berkaca mata menang dengan skor 6 karena mampu menjawab soal hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Peserta dengan nilai tertinggi dalam sebuah ronde akan melawan penantang berikutnya dan begitu seterusnya. Perlombaan menghitung cepat dan tepat itu sontak mendapat perhatian dari netter. Mereka lantas memuji peserta dan mengacungkan jempol terhadap metode berhitung yang dipraktekkan itu.

"Jangan ngaku dewa matematika kalau belum bisa seperti ini!! Kamu pakai kalkulator aja belum tentu menang," tulis akun pengunggah video. "Untuk menghitung yg seperti itu ad teknik menghitung cepat nya dan lagian they were trained for that. sayangny gak semua negara tahu cara menghitung yg seperti ini, hanya beberapa negara saja," kata seorang netter. (wowkeren)

Simak videonya berikut ini:

Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »