Miris Indonesia Banyak Ngefans Orang Korea, Inilah Jawaban Orang Korea Saat Ditanyai Tentang Indonesia

Fenomena K-POP memang seakan tidak ada matinya di Indonesia. Gak tanggung-tanggung, jumlah korea lovers pun juga semakin meningkat dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa terkena Korean Wave.


ilustrasi korean wave di indonesia
Awal penyebaran budaya Negeri gingseng di Indonesia dimulai sekitar tahun 2002, yaitu melalui penayangan serial Drama Korea berjudul Endless Love di salah satu stasiun TV. Keberhasilan serial drama tersebut, kemudian diikuti dengan Korean drama lainnya yang jumlahnya sudah tak terhitung sampai hari ini.
Tak sampai disana, seiring munculnya grup penyanyi korea, Girlband, Boyband, remaja Indonesia pun jadi semakin tertarik dengan lifestyle orang Korea. Mulai dari bahasa sehari-hari, makanan, model rambut, fashion, sampai gaya berselfie pun ngikut Korea.


ilustrasi korean wave di indonesia
Nah, yang jadi pertanyaan "Apakah orang Korea sendiri tahu tentang Indonesia?"
Karena rasa penasaran, akhirnya seorang content creator bernama Yo Honey
mencoba melakukan survey tentang Indonesia di mata orang Korea. Dalam Video ini, YoHoney mengajukan pertanyaan berbeda-beda. Seperti, apakah mereka tahu Indonesia? Dimana letak Indonesia? Bagaimana orang Indonesia? dan pendapat mereka tentang Indonesia.
Lalu bagaimana jawaban orang Korea saat ditanyai tentang Indonesia? Bener-bener bikin miris. Ngenes asli.

Ada yang mengatakan orang Indonesia itu India (ha??), ada juga yang bilang Indonesia itu terletak di samping Bali (omg! padahal Bali kan di dalam Indonesia).

Yaudah, daripada penasaran langsung aja nonton videonya deh. Oiya, jangan disingkat dan tonton sampai habis ya..., biar tambah kerasa ngenesnya. Haha.



, video ini bukan berarti menyuruhmu untuk benci budaya Korea. Melainkan sebagai motivasi bagi kita semua agar bisa menjadikan Indonesia lebih dikenal oleh masyarakat luar. (keepo)
Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »