Tebak-Tebakan, 6 Pertanyaan Ala Detektif Ini Bisa Asah Otakmu Lebih Cermat Lagi, Berani Coba?


Bermain tebak-tebakan memang menjadi salah satu cara yang paling seru dan efektif untuk mengasah otak. Dengan bermain tebak-tebakan, kalian bisa menajamkan otak dan melatih berpikir sistematis sebelum menentukan sesuatu.

Daripada nganggur dan bosan, coba deh bermain tebak-tebakan ala detektif yang satu ini. Kira-kira kalian bisa menjawabnya nggak ya? Yuk, langsung saja coba tebak 6 teka-teki berikut ini.


1. Prison Break





Dari gambar di atas kalian bisa melihat 3 penjahat yang berusaha kabur dari penjara dari menaiki punggung satu sama lain. Sayangnya, mereka belum berhasil kabur karena lengan orang ketiga belum mencapai dinding jendela. Kira-kira bagaimana cara yang tepat?

Jawabannya adalah, orang tertinggi seharusnya naik di punggung temannya dan menjadi yang teratas. Karena punya lengan yang lebih panjang, dia bisa meraih lubang jendela itu. Nantinya dia jadi lebih mudah untuk membantu temannya yang lain untuk keluar dari penjara.

2. Tembakan





Dilihat dari gambar di atas, ada tiga buah lubang tembakan yang dibuat. Kira-kira lubang tembakan mana yang dibuat pertama kali? Ingat ya, nomor belum tentu menentukan jawabannya.

Jawaban yang tepat adalah, lubang tembakan yang pertama kali dibuat adalah yang ke-2. Karena kalau diperhatikan lagi, retakan tembakan ke-1 dan ke-3 berhenti saat ada retakan yang terbuat akibat lubang ke-2.

3. Tetangga yang Mencuri





Satu dari ketiga pemilik rumah ini dicurigai telah menjadi pelaku pencurian yang terjadi satu setengah jam yang lalu. Tapi ketiganya ngeyel sedang berada di rumah dan tak ada yang mau mengakui perbuatannya. Kira-kira siapa yang menjadi pelakunya ya?

Jawabannya adalah, tetangga yang ada di sebelah kiri atau si pemilik mobil merah. Lihat saja di bawah mobilnya ada genangan air yang menandakan kalau dia baru pulang. Padahal kalau dia benar-benar ada di dalam rumah saat kejadian, genangan air tak akan terlihat di bawah mobil seperti pemilik mobil hijau dan ungu.

4. Pencuri di Kafe





10 menit lalu, seorang pencuri mengambil uang di kafe. Keempat orang ini pun dicurigai menjadi pelakunya. Tapi semua orang mengaku tak sedang berada di kafe saat kejadian dan melakukan aktivitas dan alibi sesuai yang mereka pegang. Kira-kira siapa pencurinya?

Jawabannya adalah pria yang membawa es krim. Alasannya karena, kalau dia benar-benar tak berada di kafe 10 menit lalu, lalu dari mana es krim yang ia dapatkan? Kalau dia membeli sejak lebih dari 10 menit yang lalu, tentu es krimnya sudah leleh karena cuaca yang panas.

5. Bom yang Akan Meledak





Dari gambar di atas terlihat sebuah bom dengan detonator dan waktu menunjukan angka 02:35. Lalu kira-kira kapan bom ini akan benar-benar meledak? Tentu jawabannya nggak akan semudah yang kalian duga. Coba deh perhatikan lagi.

Jawaban yang tepat adalah, bom ini tidak akan pernah meledak meski waktu telah melewati batas. Alasannya karena kabel detonator antara bom dan timer pemicu telah terputus. Jadi nggak mungkin meledak secara otomatis kan.

6. Kriminal yang Menyamar





Suatu hari ada sebuah pesta kostum. Namun polisi mengumumkan kalau ada seorang kriminal yang menyamar dan masuk di pesta tersebut. Dari keempat orang ini, kira-kira yang mana ya kriminalnya?

Jawabannya adalah dia yang berada di sebelah kanan. Alasannya karena dia tak benar-benar menyiapkan kostumnya. Ia menggunakan baju Superman tanpa celana dan juga menggunakan topeng yang tidak sesuai. Bandingkan dengan yang lain.

Pertanyaan Bonus





Kali ini adalah pertanyaan bonus. Kira-kira wadah mana ya yang akan terisi penuh terlebih dahulu?

Jawabannya sangat mudah kok. Yaitu wadah ke-3 dan ke-4. Alasannya karena mereka ada di bawah dan lubang yang mengalir dari wadah sebelumnya akan mengisi wadah kosong yang ada di bawahnya. Sementara wadah yang terakhir penuh adalah yang ke-1.

Gimana? Dari deretan pertanyaan di atas apakah kalian berhasil menjawabnya dengan tepat. Kira-kira bagaimana tingkat kecerdasan kalian sekarang. Apakah semakin tajam dan cerdas, atau semakin melemah?
Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »