5 Cara Paling Mudah, Mengatasi Wajah Berminyak dan Kusam Secara Alami


Bagi wanita kulit wajah yang kering menjadi hal yang sangat dihindari. Namun wajah berkilau karena berminyak juga bukan merupakan keinginan banya orang. Wajah berminyak dan kusam menjadi sebuah masalah yang segera kamu akhiri tentunya.


Ada beberapa produk kecantikan yang dapat mengatasi masalah kulit wajah berminyak dan kusam yang dijual di pasaran, namun untuk mengatasi wajah berminyak secara aman dan mudah kamu bisa mencoba dengan cara alami berikut ini:

1. Putih telur



Cara menghilangkan minyak pada wajah yang pertama adalah dengan bagian putih pada telur. Cukup dengan mengocok putih telur hingga berbuih lalu mengoleskan pada wajah hingga rata atau dengan mengaplikasikannya menjadi masker wajah.

2. Buah semangka




Buah semangka mengandung vitamin C dan E yang dipercaya dapat mengendalikan minyak pada kulit wajah. Selain itu semngka juga membantu mendinginkan kulit wajah secara alami.

Lembutkan buah semangka dengan cara diblender atau bisa juga ditumbuk hingga lembut. Jika ada yoghurt kamu bisa menambahkannya. Aplikasikan menjadi masker wajah selama 30 menit lalu baru dibilas hingga bersih.

3. Mentimun




Selain semangka buah mentimun juga dapat mengatasi wajah berminyak secara alami dan aman. Timun atau mentimun banyak banyak mengandung air berupa mineral alami dengan sifat antibakterial dan anti-inflamasi.

Parut atau haluskan mentimun dengan blender tanpa dikupas ya..! Jika ada kulkas bisa didinginkan sejenak. Gunakan sebagai masker wajah dan bilas setelah 30 menit.
Selain dapat menghilangkan minyak pada wajah mentimun juga dapat mencegah jerawat dan mencegah peradangan.

4. Buah apel dan madu




Buah apel mengandung senyawa anti bakteri dan memiliki sifat anti lemak yang sangat berguna untuk kecantikan wajah, termasuk dalam hal menghilangkan wajah berminyak. Kamu bisa menggunakan apel jenis apapun untuk mengatasi permasalahan pada wajah tanpa dengan rasa perih.
Untuk mendapat hasil yang maksimal kamu harus mengkombinasikannya dengan madu, takarannya adalah 1 buah apel 3 sendok madu.

Seperti cara sebelumnya apel dilembutkan dengan blender terlebih dahulu, lalu campurkan madu hingga merata. Aplikasinya sama dengan cara sebelumnya, lebih bagus jika didingan di kulkas terelebih dahulu.

5. Jeruk nipis




Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis mampu mengendalikan minyak pada wajah. Selain itu jeruk nipis juga dapat membersihkan wajah dengan aman sehingga bebas dari jerawat dan flek hitam.Peras jeruk nipis pada wadah lalu aplikasikan secara merata pada wajah dengan menggunakan kapas dan bilas setelah 30 menitan. Mungkin penggunaan jeruk nipis memiliki efek sedikit gatal atau perih, namun akan hilang setelah dibelas dengan air bersih.

Demikian cara mengatasi wajah berminyak dan kusam secara alami. Pilih salah satu saja, dan lakukan secara telaten dan sabar. (s)
Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »