Gak Perlu Beli Bedak Mahal-Mahal, Cukup Gunakan ini Kulit Kamu Akan Kembali Bersih dan Terlihat Sangat Cantik


 Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang paling viral dalam urusan cita rasa. Hampir semua masakan membutuhkan bumbu dapur yang satu ini.

Tapi, tahukah kamu jika beberapa wilayah di India menggunakan kunyit sebagai produk kecantikan. Kunyit diketahui mengandung sifat anti-septik, anti-penuaan, dan anti-oksidan  yang sangat baik untuk kecantikan kulit.

Jika kamu ingin mendapatkan kulit wajah yang cantik, mulus, bersih dan berseri, sebaiknya gunakan saja kunyit untuk bahan perawatannya.

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat dari kunyit untuk kecantikan kulit wajah dan kulit tubuh kamu. Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir berbagitips9.blogspot.co.id.

1. Melawan peradangan kulit

Kunyit bisa membantu melawan peradanga kulit akibat luka bakar. Ini karena adanya kandungan anti-inflamasi yang bisa menenangkan kulit. Caranya kamu hanya perlu membuat pasta kunyit, lalu mengoleskan pasta kunyit itu ke luka bakar kamu.

2. Atasi minyak berlebih

Kamu punya wajah berminyak ? atasi dengan kunyit. Caranya siapkan pasta kunyit, minyak dan jus lemon. Campurkan bahan-bahan tersebut dan jadikan masker untuk wajah yang berminyak. Niscaya wajah berminyak kamu akan segera hilang.

3. Wajah bersinar

Kunyit memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu mencerahka kulit. Pasta kunyit yang dioleskan pada wajah akan membuat wajah kamu lebih putih dan bersinar.

4. Mencegah pertumbuhan bulut pada wajah

Apakah kamu merasa terganggu dengan adanya bulu-bulu halus pada wajah ? Jika iya, kamu bisa menggunakan kunyit untuk mencegah pertumbuhan bulu pada wajah.

5. Memutihkan gigi

Tak hanya memutihkan kulit ternyata kunyit juga bisa memutihkan gigi yang kuning. Gigi yang putih pasti aka membuat penampilan kamu semakin menarik bukan. Kamu bisa membuat pasta gigi dan dicampur dengan minyak kelapa. Gunakan pasta tersebut untuk menggosok gigi setiap hari.

Nah, itulah dia ke lima manfaat kunyit untuk kecantikan kulit dan wajah kamu. (s)
Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »