Cegah Penuaan Dini Hingga Atasi Depresi, Ini 8 Manfaat Ajaib Minum Air Kelapa


Siapa sangka kalau air kelapa punya sejuta manfaat untuk tubuhmu. Jika kamu sedang berusaha keras untuk mengurangi berat badan, mengkonsumsi air kelapa akan sangat membantu.

Tak hanya itu, dengan air kelapa berbagai permasalahan kulit dan kesehatan juga dapat teratasi. Bahkan, air kelapa memiliki kandungan di dalamnya yang akan membantu mengurangi stres dan membangkitkan mood.

Di bawah ini 8 manfaat ajaib yang akan kamu dapatkan dengan mengkonsumsi air kelapa seperti dilansir dari Brightside:


1. Berat Badan Lebih Mudah Turun




Ganti minuman ringan dan minuman manis lain yang biasa kamu minum dengan air kelapa. Apalagi jika kamu sedang dalam proses menurunkan berat badan dan menjaganya tetap langsing. Air kelapa merupakan minuman alami rendah kalori yang akan membuatmu merasa kenyang lebih lama. Minumlah segelas air kelapa sebelum makan. Dengan begitu kamu akan makan lebih sedikit.

2. Tubuh Terhidrasi dengan Baik




Kulit tubuhmu kering? Tak perlu menggunakan perawatan mahal, air kelapa bisa membantumu mengatasinya. Kulit kering tak hanya disebabkan karena peengaruh dari luar (lingkungan) tetapi juga dari dalam. Air kelapa akan menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh dan membantu mengembalikan enerji. Mengkonsumsi air kelapa tak hanya sehat, tetapi juga bagus untuk kulitmu agar terlihat lebih segar.

3. Mengatasi Masalah Pencernaan




Konsentrasi serat pada air kelapa sangat tinggi, dan itu dapat membantu mencegah gangguan pencernaan. WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) bahkan merekomendasikan penggunaan air kelapa untuk menyembuhkan diare pada anak-anak.

4. Menstabilkan Tekanan Darah




Sebuah studi menunjukkan bahwa air kelapa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tekanan darah, menurunkan tekanan sistolik sebesar 71 persen dan tekanan diastolik 29 persen.

5. Kulit Lebih Halus dan Bersinar




Nah, air kelapa juga merupakan antioksidan terbaik. Air kelapa dapat mengeluarkan racun dan memberikan nutrisi penting di saat bersamaan. Tak hanya dengan diminum, air kelapa juga bisa diaplikasikan pada wajah setiap hari. Ini akan membantu menghilangkan kotoran dan kulit wajahmu akan sehat dan cantik.

6. Perubahan Mood dan Stres Akan Berhenti Menganggumu




Air kelapa mengandung berbagai vitamin seperti B kompleks yang dapat mengurangi tingkat stres dan mencegah perubahan suasana hati seseorang. Magnesium di dalamnya juga meningkatkan produksi serotonin, zat yang dapat menyebabkan depresi. Dengan demikian, kamu bisa mencegah depresi jika meminum air kelapa secara rutin.

7. Obat Mabuk Alami




Mengkonsumsi alkohol sangat tidak baik. Namun jika kamu tak bisa menghindarinya bahkan sampai mabuk, air kelapa dapat membantumu sadar kembali. Nutrisi di air kelapa dapat membantu rehidrasi tubuh dan mengisi kembali vitamin yang hilang.

8. Memperlambat Proses Penuaan




Air kelapa merupakan sumber sitokinin alami. Zat itu tidak hanya bertanggung jawab untuk pembelahan sel, memberi efek anti penuaan, tapi juga mengurangi risiko penyakit terkait usia seperti kanker dan trombosis.Sumber

Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »