Bekerja Terlalu Keras? Konsumsi Makanan Ini Jika Sering Pusing dan Insomnia


Sakit kepala dan insomnia bukan masalah yang hanya dialami satu atau dua orang. Sebagian besar orang, laki-laki/perempuan, pekerja kantoran/ibu rumah tangga, boleh jadi pernah atau sering mengalaminya.

Pusing, lemas, bahkan insomnia ternyata tak hanya disebabkan karena bekerja terlalu keras meskipun sebagian orang akan menganggapnya demikian. Masalah kesehatan ini juga tak luput dari makanan sehari-hari yang Anda konsumsi.

Sering pusing, mudah lelah dan sulit tidur disebabkan karena kekurangan magnesium dan vitamin K. Seperti dirangkum dari Brightside, berikut ini jenis-jenis makanan yang akan menghindarkan Anda dari tiga masalah di atas:


MAGNESIUM




Makanan yang mengandung magnesium diantaranya adalah seperti pada gambar di atas. Bayam, kacang, roti, ikan, daging hingga buah alpukat merupakan jenis yang paling mudah Anda dapatkan.

Manfaat Mengkonsumi Magnesium:

Magnesium melibatkan setidaknya 300 reaksi kimia dalam tubuh. Ini membantu mengubah makanan menjadi energi dan menciptakan protein baru dari asam amino. Itulah kenapa magnesium dapat menghilangkan kecemasan, stres dan mengatasi kelelahan.

Magnesium juga bisa mencegah sakit kepala dan membantu mengobati migrain. Kekurangan makanan yang mengandung magnesium dapat menyebabkan depresi dan insomnia.

VITAMIN K




Sumber vitamin K antara lain sayuran hijau, bumbu-bumbu pedas seperti cabai dan paprika, daun bawang, kedelai, serta lainnya.

Manfaat Vitamin K:

Vitamin K untuk kasus tertentu dapat menghentikan pendarahan. Manfaat lainnya adalah, vitamin K jika dikonsumsi bersama vitamin D akan membantu mengikat kalsium di tulang dan membuat tulang Anda lebih kuat. Oleh karenanya kadar vitamin K yang rendah dapat menyebabkan peningkatan risiko patah tulang.Sumber
Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »