Dibangun Untuk Persiapan Kiamat, 7 Bunker Bawah Tanah Ini Diyakini Bisa Lindungi Kamu


Dalam semua kitab suci umat beragama, kiamat adalah hal yang mutlak. Peristiwa ini diyakini akan menjadi lembaran akhir kehidupan manusia di muka bumi sebelum kembali dibangkitkan di dunia yang lain.

Namun ada segelintir manusia yang menganggap bahwa kiamat bukanlah akhir dari segalanya. Dan untuk mengakali peristiwa maha dahsyat tersebut, mereka membangun sebuah tempat rahasia di bawah tanah yang mereka percayai dapat melindungi diri mereka.

Tempat ini lazim disebut bunker. Berikut beberapa bunker terkenal yang mungkin akan jadi destinasi kamu untuk berlindung dari hari akhir:


Shanghai Tiongkok





Sebagai negara maju, Tiongkok juga sudah memikirkan hal yang sama sejak sedekade lalu. Mereka telah menciptakan bunker bawah tanah di kawasan padat penduduk, Shanghai.

Bunker ini ditujukan sebagai tempat perlindungan terhadap aksi terorisme dan insiden terkait industri. Ada semacam jalur labirin khusus dari bunker ini yang terhubung ke kantor pemerintahan dan ruang komersil.

Burlington Inggris





Pada tahun 1956, Inggris merancang sebuah bangunan rahasia di bawah tanah. Bangunan rahasia ini dimaksudkan apabila perang nuklir meletus, para staf pemerintahan dapat berlindung dari serangan tersebut.

Untuk dapat mengaksesnya, terdapat jalur kereta api rahasia yang dapat digunakan sewaktu-waktu. Belakangan diketahui bahwa bangunan tersebut adalah sebuah bunker dengan kode nama "Burlington".

Metro Moscow Rusia





Bunker ini sudah dibangun sejak masa Joseph Stalin berkuasa. Diperkirakan bunker ini terletak hingga kedalaman 150 – 200 meter di bawah tanah.

Dicomot dari sumber yang sama, bunker ini juga terhubung ke Kremlin dan Federal Security Service. Tujuan awal pembangunan bunker ini adalah sebagai markas perlindungan dari serangan udara jarak jauh.

Bandara Denver Amerika Serikat





Tak ada bukti kuat yang menunjukkan kalau sebuah bunker terdapat di wilayah ini. Namun sebuah teori liar yang kadung merebak luas menyebutkan kalau di bawah tanah bandara ini terdapat serangkaian terowongan dan markas rahasia akan digunakan apabila tanda-tanda kiamat telah terlihat.

Teori konspirasi ini semakin diperkuat atas kesaksian para pengunjung melihat berbagai simbol dan gambar yang menunjukkan tanda-tanda hari akhir seperti yang berhubungan dengan Freemason di bandara yang resmi dibuka pada 28 Februari 1995 ini.

Namun yang membuat orang-orang yang meyakini teori konspirasi ini benar adanya adalah rumor yang menyatakan bahwa berbagai bunker luas yang ada di bawah bandara tersebut hanya akan diperuntukkan bagi para pejabat tinggi Amerika saja.

Cheyenne Amerika Serikat





Cheyenne Mountain Complex ini adalah sebuah markas militer dan bunker anti nuklir yang terletak di wilayah Colorado, Amerika Serikat. Kompleks ini dibangun di kedalaman 610 meter.

Ada 15 bangunan yang sudah terlindung dari guncangan gempa hingga ledakan nuklir berkat rancangan pipa dan struktur bangunannya yang super kokoh.

Tengok saja pintu utamanya, yang dapat mementalkan 30 megaton ledakan nuklir. Agar para penghuninya tak mengalami stres selama masa perlindungan, dalam bunker ini juga telah disediakan fasilitas rekreasi seperti area piknik, lapangan basket, voli hingga pacuan kuda.

Iron Mountain Amerika Serikat





Tempat ini awalnya tak ditujukan sebagai sebuah bunker. Sebab tempat ini merupakan kawasan penyimpanan data terpadu milik sebuah perusahaan teknologi dan informasi.

Meski demikian, Iron Mountain disebut-sebut merupakan salah satu kawasan paling aman yang dapat dijadikan bunker bila sewaktu-waktu terjadi bencana di permukaan Bumi.

Oppidium Republik Ceko





Kalau kamu menginginkan bunker yang menawarkan fasilitas super mewah, Oppidum tempatnya. Namun pastikan kalau kamu termasuk dalam golongan orang berduit. Sebab, bunker ini punya fasilitas yang benar-benar mewah yang tentunya tak sembarang orang dapat mencicipinya.

Oppidum yang luas bangunannya mencapai 70 ribu meter, lebih menyerupai sebuah real-estate mewah ketimbang sebuah bunker. Ada spa, kolam renang, ruang konferensi, sinar mentari buatan serta segudang fasilitas lainnya yang tentu saja tak dapat ditebus dengan biaya yang ecek-ecek.

Itulah ketujuh bunker paling rahasia dan paling aman yang pernah diciptakan sejauh ini. Untuk membuktikan itu, mungkin harus menunggu hingga hari akhir itu tiba.Sumber
Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »