Masih Ingat Aktor Tampan Andy Lau? Ternyata Dia Punya Anak di Salatiga Jawa Tengah Loh


Bagi generasi 90an yang suka film action, tentu tidak asing dengan nama yang satu ini, Andy Lau. Aktor tampan asal Hong Kong ini kerap menghasi layar kaca dengan adegan-adegan kungfunya yang cukup menghibur.
Andy Lau aktor asal Hong Kong (brilio.net)
Andy Lau merupakan aktor yang sudah melanglang buana di perfilman Asia. Namanya kerap disandingkan dengan Jet Li, Jackie Chan, dan bruce lee.
Namun siapa sangka, aktor yang pernah membintangi film Kung Fu vs Acrobatic ini ternyata memiliki anak di Salatiga, Jawa Tengah.

Mengenal anak Andy Lau di Salatiga, Jawa Tengah

Beberapa tahun lalu pengguna media sosial digegerkan dengan munculnya foto lawas Andy Lau dengan seorang bocah perempuan di Indonesia. Dalam foto tersebut, tertera kota Salatiga, Jawa Tengah.
Andy Lau dan Nunik anak angkatnya (tribunnews.com)
Usut punya usut, ternyata anak perempuan yang waktu itu bersebelahan dengan Andy Lau merupakan anak angkatnya. Ialah Ninuk, gadis belia asal Salatiga yang pada tahun 1997 diangkat sebagai anak oleh aktor yang pernah memecahkan rekor dunia ini.
Kunjungan Andy Lau ke Salatiga pada tahun 1997 (cerpen.co.id)
Ninuk sendiri merupakan penghuni rumah singgah di Yayasan Pamerdi Asih, Salatiga. Pada tahun 1997, Andy Lau yang waktu itu aktif sebagai ketua di Yayasan Kesejahteraan Penyandang Cacat Tiongkok, kerap melakukan kunjungan ke berbagai daerah, untuk melakukan kegiatan kemanusiaan.
Saat berkunjung ke Indonesia dan bertemu Nunik di Salatiga, Andy Lau kemudian memutuskan untuk mengangkat Nunik sebagai anaknya. Kemudian ia asuh di Hong Kong hingga dewasa.

Nunik kini sudah berumah tangga

Belasan tahun berlalu, kini Nunik sudah berkeluarga di Hongkong. Hal tersebut dibenarkan oleh Suhir, salah satu petugas yayasan Pamerdi Asih Salatiga yang sekaligus sebagai mediator pengangkatan Nunik sebagai anak Andy Lau.
Foto Nunik saat diangkat menjadi anak Andy Lau (tribunnews.com)
Menurut Suhir, kini Nunik sudah dewasa dan sudah berumah tangga. Ia menikah dengan pria Hong Kong dan memiliki dua buah hati yang cantik dan tampan.(s)
Baca Juga :
loading...

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »